Senin, 31 Januari 2011

Card tambahan

Card tambahan dapat digunakan apabila pada motherboard belum tersedia port yang digunakan untuk menghubungkan dengan periferal lain.misalkan VGA Card,Sound Card,LAN Card,dan lain sebagainya.


VGA Card 
VGA Card merupakan card yang digunakan untuk menghubungkan antara PC dengan monitor.
pemasangan VGA Card pada motherboard harus disesuaikan dengan jenis slot yang ada pada motherboard.Misalkan VGA Card AGP harus terpasang pada slot AGP ,begitu pula pada VGA Card PCI dan VGA Card ISA harus terpasang pada slot yang sesuai.
Istilah pada VGA Card 
1.GPU/Chipset
2.Core clock
3.Memory clock
4.RAMDAC
5.RAM
6.Resolusi
7.Refresh Rate
8.AGP
9.PCIe(PCI Express)
10.API (Aplication Program Interface)
• Open GL
• DirectX


VGA Card






Sound Card
Sound Card digunakan untuk mengolah dan menghasilkan suara.sebuah sound card memiliki output yang harus terhubung ke speaker.Sound card juga sering disebut audio card adalah feriferal yang terhubung ke slot ISA atau PCI pada motherboard,yang memungkinkan komputer untuk memasukan input,memproses,dan menghantarkan data berupas suara.
bagusnya suara tak hanya ditemukan dari sound card saja,tapi tergantung pula pada speaker yang digunakan.kalau sound card yang digunakan sudah dilengkapi dengan kemampuan surround,padahal speaker yang ada hanya jenis stereo saja maka efek suara yang dihasilkan sound card tidak akan maksimal .Apabila sound card anda sudah mendukung 5.1 channel,sebaiknya kombinasikan pula dengan speaker yang memiliki jumlah channel sama.


Sound card




Ethernet Card / LAN Card
Ethernet Card adalah card yang dipasang dikomputer untuk dapat berkomunikasi dengan komputer lainnya melalui jaringan LAN (Local Area Network).Setiap Ethernet card memiliki MAC Adress(Medium Access Control)yang bersifat unik .ini berarti tidak ada 2 ethernet card yang memiliki MAC Address yang sama.
Sedangkan untuk media penghubung  digunakan kabel.Ethernet card menentukan kecepatan transfer data.satuan yang digunakan adalah Mbps (Mega byte per second) .Artinya kartu jaringan tersebut dapat melakukan transfer data sebanyak X megabyte dalam tiap detiknya.saat ini ada tiga kecepatan transfer pada Ethernet Card,yaitu 10 Mbps,100 Mbps,dan 1000 Mbps(1 Gbps).


 LAN Card







USB Card
USB Card adalah slot untuk menambah port USB Jika kekurangan port usb dimotherboard.




USB Card









Picture by Google

Tidak ada komentar:

Posting Komentar